4 Printer Terbaik dan Recommended untuk Desain Grafis

Printer terbaik untuk desain grafis adalah hal yang sangat banyak dicari oleh orang yang menyukai desain grafis. Hal ini dikarenakan seorang desain grafis menginginkan hasil cetak yang berkualitas bagus. Desain grafis adalah proses rumit yang …

Printer Terbaik untuk Desain Grafis

Printer terbaik untuk desain grafis adalah hal yang sangat banyak dicari oleh orang yang menyukai desain grafis. Hal ini dikarenakan seorang desain grafis menginginkan hasil cetak yang berkualitas bagus.

Desain grafis adalah proses rumit yang membutuhkan banyak waktu dan pemikiran. Salah satu komponen yang dicari semua desainer grafis adalah printer solid yang dapat menangkap semua detail dan memberikan citra seperti aslinya. Namun, memilih printer terbaik untuk desainer grafis tidaklah mudah. Inilah mengapa kami memutuskan untuk menjelajahi internet untuk menemukan printer terbaik untuk desainer grafis. Pencarian kami berakhir ketika kami menemukan lima printer terbaik untuk desain grafis.

4 Printer Terbaik untuk Desain Grafis

1) Canon iP8720

Canon iP8720

Ini adalah printer foto yang mengesankan yang juga dapat mencetak dalam format 13 x 19 yang lebih besar, menawarkan fleksibilitas yang lebih besar untuk desainer grafis. Dengan resolusi 9600 x 2400 dpi, Anda dijamin mendapatkan cetakan yang jernih setiap saat dengan detail yang kaya. Printer ini dilengkapi dengan sistem 6 tinta (termasuk abu-abu), memungkinkan Anda mengganti tinta satu per satu daripada mengubah seluruh pengaturan seperti yang Anda lakukan dengan kartrid. Perlu juga dicatat bahwa printer hampir tidak mengeluarkan suara apa pun, membuatnya ideal untuk penggunaan malam hari juga.

Seperti yang Anda harapkan, printer ini juga dilengkapi dengan pencetakan nirkabel yang diaktifkan secara default. Artinya, Anda dapat mencetak foto langsung dari perangkat Android atau iOS Anda. Itu juga dilengkapi dengan slot USB, sehingga Anda dapat langsung memasang kabel dari komputer jika Anda lebih suka mencetak foto atau dokumen Anda dengan cara itu. Efisiensi daya juga merupakan fitur penting di sini, memungkinkan printer menyala secara otomatis setiap kali Anda meminta pencetakan tanpa kabel. Ini adalah printer yang sangat sederhana yang tidak memerlukan keahlian atau pengetahuan apa pun untuk mengoperasikannya. Namun, tetap disarankan untuk melihat manual pengguna yang tersedia untuk memahami sepenuhnya fungsinya.

Baca Juga : Printer Borderless Terbaik

2) Epson Expression XP-8500

Epson Expression XP-8500

Ini adalah printer all-in-one yang sangat kuat yang dapat sangat membantu desainer grafis dalam bentuk apa pun. Pelanggan dapat mengambil foto tanpa bingkai dengan ukuran hingga 8 x 10 ″, memberi Anda kebebasan untuk mencetak foto yang lebih besar. Ini dapat mencetak satu foto standar 4 ″ x 6 ″ dalam waktu 10 detik, yang cukup mengesankan untuk printer yang ringkas. Berkat slot USB dan kartu memori internal, printer dapat dioperasikan tanpa memerlukan komputer. Dengan menggunakan aplikasi Epson Creative Print, pengguna dapat mencetak foto secara nirkabel hanya menggunakan smartphone atau tablet mereka.

Sama seperti kebanyakan printer yang tersedia saat ini, yang satu ini menggunakan tangki tinta individual (total 6), memungkinkan Anda untuk mengganti masing-masing dengan mudah saat habis. Printer juga dapat mencetak pada permukaan CD / DVD standar, jika Anda masih menyukainya.

3) Canon PIXMA Pro-100

Canon PIXMA Pro-100

Jajaran Canon Pixma sangat populer di luar sana dan telah memberi dunia beberapa printer. Penawaran ini, bagaimanapun, dirancang untuk Pro (seperti namanya). Ini menawarkan foto dengan detail tinggi dan pencetakan warna menjadikannya penawaran yang ideal untuk desainer grafis. Printer ini menggunakan Sistem Penghasil Gambar Optimal yang memilih tinta terbaik tergantung pada jenis gambar yang Anda pilih. Resolusi pencetakan disebutkan sebagai 4800 x 2400 dpi, menawarkan detail yang luar biasa bahkan dalam foto yang lebih besar. Mengganti tinta pada penawaran ini relatif mudah dan Anda hanya perlu mencari tangki tinta CLI-42 dengan warna yang Anda inginkan.

Ini memiliki pemasok lembar otomatis yang memungkinkan Anda menyimpan 150 lembar kertas biasa, sementara ada mekanisme yang memungkinkan kertas foto dan ukuran kertas lainnya juga. Anda dapat mencetak foto hingga 13 13 x 19 ″, memungkinkan Anda untuk mengambil beberapa cetakan yang sangat besar. Tidak diragukan lagi, ini adalah salah satu penawaran paling menarik di daftar ini.

4) Epson Expression Premium XP-6000

Epson Expression Premium XP-6000

Ini adalah model harga sedikit lebih rendah dari printer Epson tersebut di atas. Namun, jangan biarkan hal itu mengurangi apa pun dari penawaran ini. Dari segi efisiensi, printer ini dapat mencetak cetakan standar 4 ″ x 6 ″ hanya dalam 15 detik, yang cukup tajam. Muncul dengan slot kartu memori serta slot USB, memungkinkan Anda untuk mencetak media seperti itu. Untuk membantu pengguna dalam menavigasi fitur printer, perusahaan telah menyertakan tampilan layar sentuh 2,4 inci yang layak di sini.

Dalam hal pencetakan dokumen standar , printer ini memberi Anda kemampuan untuk mencetak bolak-balik (pencetakan dupleks), yang dapat mengurangi biaya kertas secara signifikan dalam jangka panjang.

Itulah printer terbaik untuk desain grafis, kalian dapat memilih printer sesuka hati kalain. semoga artikel kami dapat membantu kalian. Apabila terdapat sesuatu yang kurang dipahami, kalian dapat bertanya melalui kolom komentar di bawah.

Tinggalkan komentar