Cara Mengatur Printer Resi Epson di Windows 7, 8 dan 10

Silahkan ikuti langkah-langkah dalam panduan ini untuk cara mengatur printer resi Epson di Windows 8, Windows 8.1, atau Windows 10. Sebelum pengaturan ini, pastikan Anda telah menghubungkan dan menyalakan printer, menginstal driver (lihat di bawah), …

Cara Mengatur Printer Resi Epson di Windows

Silahkan ikuti langkah-langkah dalam panduan ini untuk cara mengatur printer resi Epson di Windows 8, Windows 8.1, atau Windows 10. Sebelum pengaturan ini, pastikan Anda telah menghubungkan dan menyalakan printer, menginstal driver (lihat di bawah), dan Anda telah berhasil melakukan cetakan percobaan (opsi itu akan tersedia untuk Anda di akhir prosedur penyiapan).

Sering kali, driver yang disertakan dengan penginstalan printer adalah versi yang lebih lama, jadi Anda mungkin ingin memeriksa situs pabrikan untuk versi terbaru

Cara Mengatur Printer Resi Epson Anda di Windows

Konfigurasikan Driver Printer

Setelah Anda menginstal driver versi terbaik, Anda akan ingin membuka daftar printer Anda di Control Panel. Banyak versi Windows memiliki tautan Perangkat dan Pencetak di menu Mulai yang akan membawa Anda ke sana, tetapi Anda selalu dapat menemukan pencetak Anda di daftar Panel Kontrol.

Klik kanan pada printer Epson Anda dan buka Properti Printer untuk memulai. (Catatan: jika Anda menggunakan Windows XP, Anda akan pergi ke Preferensi.) Direkomendasikan untuk meninggalkan pengaturan yang Anda lihat sendiri kecuali diarahkan untuk mengubahnya di bawah.

Di bagian bawah jendela Properti Printer, klik Preferensi.

Di jendela Preferensi, klik tombol Lanjutan di kanan bawah.

Di jendela Advanced Options, pastikan lebar kertas Anda dipilih. 58mm sama dengan 2-inci, dan 80mm sekitar 3-inci. Jadi, misalnya, jika Anda menggunakan ukuran 80mm yang paling umum, Anda akan memilih 80mm x 297mm sebagai opsi Anda (opsi ini memungkinkannya untuk mencetak dengan panjang apa pun yang diperlukan tanda terima). Klik OK setelah Anda membuat pilihan.

Klik OK untuk menutup jendela Opsi Lanjutan, lalu klik tab Periferal di bagian atas jendela Preferensi. Jika Anda menggunakan laci uang, pada tahap ini, pastikan sudah dicolokkan ke printer resi Epson Anda melalui kabel telepon (RJ12). Di droplist Periferal, klik Cash Drawer.

Sekarang Anda memiliki pilihan untuk memilih kapan laci kas dibuka. Kami merekomendasikan tab pertama yang muncul, Mulai dari Dokumen, sehingga laci terbuka segera setelah tanda terima mulai dicetak. Untuk Cast Drawer # 1, setel ke Open di tab Start of Document. Anda juga dapat menguji pemicu laci dengan mengklik tombol Pemeriksaan Operasi. Klik Apply, lalu klik OK.

Anda masih harus membuka jendela Properties. Klik pada tab Advanced dan temukan tombol Printing Defaults di dekat bagian bawah dan klik. Anda akan membuat perubahan yang sama persis seperti yang Anda lakukan di bawah Preferensi, di sini, jadi di kanan bawah jendela Printing Defaults, klik tombol Advanced:

Di jendela Printing Defaults Advanced Options, pilih ukuran kertas Anda dan klik OK untuk menutup jendela ini, kemudian klik OK untuk jendela Printing Defaults.

Klik OK untuk menyimpan pengaturan Anda.

Baca Juga: Rekomendasi Printer Epson Terbaik

Jalankan Uji Cetak

Selanjutnya, jalankan uji cetak dari sistem kami untuk memastikan semuanya berfungsi dengan baik! Jika Anda memiliki transaksi yang telah Anda selesaikan, Anda dapat pergi ke Laporan> Akhir Hari dan menemukan transaksi di bagian bawah layar, klik pada nomor ID-nya, dan cetak tanda terima dari Tampilan Transaksi. Atau Anda dapat menelepon transaksi percobaan dan melihatnya seperti itu.

Pertama kali Anda mencetak, pastikan Anda telah mengatur printer epson Anda menjadi printer yang aktif, dan klik tombol Properties, kemudian pergi ke tombol Advanced di kanan bawah jendela Properties, dan di jendela Advanced Properties pastikan kertas Anda disetel dengan benar (mungkin tidak, ini kali pertama). Setiap kali Anda mengganti dari satu printer dan kembali ke printer ini, sebaiknya lakukan pemeriksaan yang sama ini.

Baca Juga: Cara Membersihkan atau Cleaning Head Printer Epson

Jika tanda terima Anda dicetak dengan kertas ekstra di bawah area yang dicetak, Anda harus terlebih dahulu memeriksa pengaturan Browser Anda (lihat tautan di bagian atas artikel ini untuk mengatur Browser Anda untuk mencetak dengan sistem kami) dan jika itu tidak berhasil, gandakan- periksa area yang tercantum di atas tempat Anda menyetel ukuran kertas dan pastikan ukurannya disetel ke 58mm x 297mm atau 80mm x 297mm.

Itulah cara mengatur printer resi Epson di Windows, dengan mengetahui tutorial diatas kami berharap kalian dapat menambah pengetahuan dan pengalaman.

Perlu diketahui cara mengatur printer resi Epson di Windows ini memang sedikit rumit, jadi kalian harus melakukan langkah demi langkah.

Tinggalkan komentar