Cara Mengatasi Kode Error B200 Printer Canon

Tetap mendapatkan kode kesalahan B200? Kamu tidak sendiri! Banyak pengguna Canon melaporkannya. Tapi jangan khawatir. Anda dapat memperbaikinya Berikut adalah 3 cara mengatasi kode error B200 printer Canon yang dapat dicoba. Daftar Isi 3 Cara …

Cara Mengatasi Kode Error B200 Printer Canon

Tetap mendapatkan kode kesalahan B200? Kamu tidak sendiri! Banyak pengguna Canon melaporkannya. Tapi jangan khawatir. Anda dapat memperbaikinya Berikut adalah 3 cara mengatasi kode error B200 printer Canon yang dapat dicoba.

3 Cara Mengatasi Kode Error B200 Printer Canon

Dalam kebanyakan kasus, mendapatkan kesalahan B200 menunjukkan bahwa kepala cetak printer Canon Anda mati. Selain itu, kartrid tinta yang rusak dan driver printer yang rusak juga dapat memicu masalah ini. Tetapi sebelum Anda terburu-buru membeli printhead baru, periksa perbaikan di bawah ini.

  1. Perbarui driver printer Anda

Ketika ada yang salah dengan pencetak Canon Anda, memperbarui drivernya harus selalu menjadi pilihan masuk Anda. Sebagian besar masalah printer, seperti pencetakan halaman kosong, pesan kode kesalahan, dan printer tidak merespons, sering kali disebabkan oleh driver printer yang salah.

Ada dua cara untuk memperbarui driver printer Anda:

– Instal driver secara manual

– Perbarui driver printer Anda secara otomatis (Disarankan)

Unduh dan instal driver secara manual

Canon terus memperbarui driver printer. Berikut cara mendapatkan yang terbaru yang benar untuk perangkat Anda:

1) Buka situs web dukungan Canon , lalu klik DUKUNGAN> PERANGKAT LUNAK & DRIVER .

2) Masukkan nama nomor seri produk Canon Anda dan cari.

3) Temukan driver yang sesuai dengan rasa spesifik versi Windows Anda (misalnya, Windows 32 bit) dan unduh driver secara manual.

4) Setelah Anda mengunduh driver yang benar untuk sistem Anda, klik dua kali pada file yang diunduh dan ikuti petunjuk di layar untuk menginstal driver.

Anda akan memerlukan beberapa keterampilan komputer dan kesabaran untuk memperbarui driver Anda dengan cara ini, karena Anda perlu menemukan driver yang benar-benar tepat secara online, mengunduhnya dan menginstalnya selangkah demi selangkah.

Jika Anda tidak memiliki waktu, kesabaran atau kemampuan komputer untuk mengupdate driver printer dengan cara ini, Anda dapat melakukannya secara otomatis dengan  Driver Easy .

Perbarui driver printer Anda secara otomatis

Driver Easy akan secara otomatis mengenali sistem Anda dan menemukan driver yang tepat untuk itu. Anda tidak perlu tahu persis sistem apa yang dijalankan komputer Anda, Anda tidak perlu mengambil risiko mengunduh dan menginstal driver yang salah, dan Anda tidak perlu khawatir membuat kesalahan saat menginstal.

Anda dapat memperbarui driver Anda secara otomatis dengan Driver Easy versi GRATIS atau Pro. Tetapi dengan versi Pro hanya membutuhkan 2 klik:

1)  Unduh  dan instal Driver Easy.

2)  Jalankan Driver Easy dan klik tombol  Scan Now. Driver Easy kemudian akan memindai komputer Anda dan mendeteksi driver yang bermasalah.

3)  Klik  Perbarui Semua  untuk secara otomatis mengunduh dan menginstal versi yang benar dari  semua  driver yang hilang atau kedaluwarsa di sistem Anda (ini memerlukan  versi Pro  – Anda akan diminta untuk meningkatkan saat Anda mengeklik Perbarui Semua).

  1. Periksa kartrid tinta Anda

Kesalahan printer terkadang muncul karena kartrid tinta tidak dipasang dengan benar atau rusak. Jadi, Anda harus memeriksa apakah kartrid Anda berfungsi dengan baik. Inilah yang harus Anda periksa:

Proses berikut mungkin berbeda tergantung pada jenis printer yang berbeda. Jika Anda tidak tahu bagaimana melakukannya, konsultasikan manual printer Anda untuk instruksi.

Periksa apakah kartrid tinta Anda tersumbat.

Kartrid tinta yang tersumbat atau tersumbat dapat menyebabkan printer error B200. Untuk mengetahui apakah itu masalahnya, Anda dapat membersihkan kartrid tinta dari panel kontrol printer atau membersihkannya secara manual.

Periksa level tinta pada printer Anda.

Periksa level tinta pada pencetak Canon Anda dan ganti kartrid Anda jika perlu.

Lepas dan pasang kembali kartrid Anda.

Kartrid yang rusak atau terlepas juga mungkin menjadi alasan mengapa printer Anda terus menunjukkan kode kesalahan.

Lepaskan kartrid Anda untuk memeriksa apakah ada yang rusak. Jika Anda menemukan kartrid yang rusak, gantilah.

Pastikan semua kartrid Anda berfungsi dengan benar, kemudian pasang kembali.

Sekarang, buka kembali printer Canon Anda. Jika masalah Anda masih ada, coba perbaikan di bawah ini.

  1. Bersihkan Printhead

Kesalahan B200 biasanya terjadi saat kepala cetak tersumbat. Ikuti petunjuk di bawah ini untuk membersihkan kepala cetak:

1) Copot head printer

2) Gunakan alkohol murni atau cairan pembersih tidak berminyak untuk membersihkan kontak emas.

3) Bilas printhead di bawah keran air panas.

4) Setelah kepala cetak kering, pasang kembali. Kemudian, buka kembali printer Anda.

Jika semua perbaikan dicoba tanpa perbaikan, Anda harus membawa printer Anda ke bengkel untuk mendapatkan bantuan profesional.

Itulah cara mengatasi kode error B200 printer Canon yang perlu kalian ketahui. Semoga artikel kami dapat membantu kalian. Apabila terdapat sesuatu yang kurang dipahami, kalian dapat bertanya melalui kolom komentar di bawah.

Tinggalkan komentar