Cara Mengatasi Bug Komputer di Windows 7, 8, dan 10

Cara mengatasi bug komputer bisa jadi sulit bahkan untuk pengguna komputer yang paling berpengalaman sekalipun. Namun, jika komputer Anda terdapat virus, Anda dapat menghapusnya dengan antivirus yang terinstal atau pemindai antivirus online gratis dan tidak …

Cara Mengatasi Bug Komputer

Cara mengatasi bug komputer bisa jadi sulit bahkan untuk pengguna komputer yang paling berpengalaman sekalipun.

Namun, jika komputer Anda terdapat virus, Anda dapat menghapusnya dengan antivirus yang terinstal atau pemindai antivirus online gratis dan tidak perlu menghubungi ahli perbaikan komputer.

Berhati-hatilah dengan cara kerja komputer Anda, dan jika Anda memerhatikan bahwa kinerjanya aneh, mati tiba-tiba, atau membuka banyak jendela Internet yang tidak diinginkan, Anda mungkin terkena virus dan perlu menjalankan program antivirus.

Berikut akan kami berikan cara mengatasi bug komputer di Windows 7, 8, dan 10 yang palling tepat.

Cara Mengatasi Bug Komputer

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah putuskan sambungan Internet dari komputer baik dengan mencabut kabel Ethernet dari bagian belakang komputer atau dengan mematikan modem.

Setelah itu, hapus semua file Internet cache dan cookie dengan masuk ke “Start”, “All Programs” dan pilih “Accessories.”

Klik “System Tools” dan pilih “Disk Cleanup.” Pilih drive C: dari menu drop-down. Pastikan “Berkas Internet Sementara”, “Tempat Sampah” dan “Berkas Sementara” telah diberi tanda centang dan kemudian klik “OK.”

Klik “Ya” untuk mengonfirmasi bahwa Anda ingin menghapus file-file ini. Ini akan mencegah virus bersembunyi di salah satu file sampah.

Setelah itu, buka “Start” dan klik kanan pada “My Computer”. Pilih “Properties” dari menu drop-down. Pilih tab “System Restore” di bagian atas jendela. Centang kotak “Matikan Pemulihan Sistem”. Ini akan mencegah virus bersembunyi di file pemulihan.

Lalu, sambungkan kembali kabel Ethernet internet Anda, atau hidupkan kembali modem Anda.

Buka program antivirus Anda dan klik perbarui. Pastikan antivirus Anda adalah versi terbaru. Jika tidak, itu tidak akan memperbarui, atau menghilangkan virus.

Setelah memperbarui, cabut kembali kabel Internet, dan kemudian pindai komputer Anda dari virus. Jalankan pemindaian Anda tiga kali untuk menghilangkan virus yang ditemukannya.

Nyalakan kembali komputer Anda setelah setiap pemindaian virus. Komputer Anda harus bebas dari virus.

Jalankan pemindai virus online seperti Micro House Call, free byte, atau Avast jika virus tidak mengizinkan Anda memperbarui antivirus.

Hilangkan semua virus yang ditemukan. Jalankan pemindai virus online sekali lagi dan mulai ulang komputer Anda.

Itulah cara memperbaiki bug komputer. Semoga artikel kami dapat membantu kalian. Perlu diketahui cara mengatasi bug komputer ini memang sedikit rumit, jadi kalian harus melakukan langkah demi langkah.

Apabila terdapat sesuatu yang kurang dipahami, kalian dapat bertanya melalui kolom komentar di bawah.

Tinggalkan komentar