Cara Memperbaiki Kode Kesalahan OXC4EB827F

4 Cara Memperbaiki Kode Kesalahan OXC4EB827F

Diposting pada

Kode kesalahan OXC4EB827F biasanya terjadi karena driver yang tidak kompatibel, kesalahan koneksi, dan perangkat keras yang rusak. Tetapi sebelum membawa printer Anda ke bengkel untuk mendapatkan bantuan profesional, Anda harus mencoba cara memperbaiki kode kesalahan OXC4EB827F.

4 Cara Memperbaiki Kode Kesalahan OXC4EB827F

Perbarui Driver Printer

Masalah ini dapat terjadi jika Anda menggunakan pengandar pencetak yang salah atau sudah kedaluwarsa. Untuk menjaga printer Anda berjalan dengan lancar, penting bahwa Anda memiliki driver terbaru yang benar setiap saat.

Epson terus memperbarui driver printer. Untuk mendapatkannya, Anda perlu mengunjungi situs web dukungan, mencari driver yang sesuai dengan versi Windows Anda (misalnya, Windows 32 bit) dan mengunduh driver secara manual.

Setelah Anda mengunduh driver yang benar untuk sistem Anda, klik dua kali pada file yang diunduh dan ikuti petunjuk di layar untuk menginstal driver.

Mulai Ulang Printer dan PC

Dalam beberapa kasus, kode kesalahan disebabkan oleh kesalahan koneksi. Coba mulai ulang perangkat Anda untuk melihat apakah itu masalahnya. Berikut cara melakukannya:

  1. Matikan printer Anda dan cabut kabelnya.
  2. Matikan PC dan printer Anda.
  3. Tunggu 1 menit .
  4. Colokkan printer Anda kembali ke stopkontak.
  5. Hidupkan printer, PC, dan printer Anda.
  6. Coba cetak halaman untuk melihat apakah ini telah menyelesaikan masalah Anda.

Jika masalah Anda terus terjadi, periksa perbaikan lainnya di bawah ini.

Periksa Kartrid Tinta

Periksa apakah kartrid tinta Anda tersumbat.

Kartrid tinta yang tersumbat atau tersumbat dapat menyebabkan printer error B200. Untuk mengetahui apakah itu masalahnya, Anda dapat membersihkan kartrid tinta dari panel kontrol printer atau membersihkannya secara manual.

Periksa level tinta pada printer Anda. Periksa level tinta pada pencetak Canon Anda dan ganti kartrid Anda jika perlu.

Lepas dan pasang kembali kartrid Anda. Kartrid yang rusak atau terlepas juga mungkin menjadi alasan mengapa printer Anda terus menunjukkan kode kesalahan.

Lepaskan kartrid Anda untuk memeriksa apakah ada yang rusak. Jika Anda menemukan kartrid yang rusak, gantilah.

Periksa Kepala Cetak

  1. Copot kepala cetak Anda.
  2. Gunakan alkohol murni atau cairan pembersih tidak berminyak untuk membersihkan kontak emas. Kepala cetak sangat halus. Silakan lanjutkan dengan hati-hati.
  3. Bilas printhead di bawah keran air panas.
  4. Setelah kepala cetak kering, pasang kembali. Kemudian, buka kembali printer Anda.

Itulah cara memperbaiki kode kesalahan OXC4EB827F, dengan mengetahui tutorial diatas kami berharap kalian dapat mengatasi masalah tersebut. Apabila terdapat sesuatu yang kurang dipahami, kalian dapat bertanya melalui kolom komentar di bawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *